Kamis, 23 Desember 2010

liburan

Akhirnya liburan juga.Liburan kali ini aku dan mama pergi ke Duri. Dari jakarta kami naik pesawat jurusan Jakarta-Pekanbaru-Dumai. Setelah sampai di bandara pekanbaru, kata pramugari kita istirahat disini 30 menit. Kemudian berangkat lagi deh ke dumai naik pesawat yang sama. Sesampainya di bandara Minang Kampai di Dumai, kami naik bis jurusan Duri.Lamaaa...sekali perjalanannya sekitar 4 jam.

Sepanjang jalan kami hanya di suguhi pemandangan yang membosankan. Ya sudah akhirnya dibis aku tertidur. Akhirnya,sampailah kami di Duri. Kami menginap dirumahnya tante Rika adik mama. Suaminya om Wid seorang dokter yang berkerja di Rumah Sakit Chevron.

Mereka punya 2 anak namanya Azia & Asofi. Esok paginya kami mengemasi barang lagi untuk liburan selama 5 hari di Padang. Kami berangkat jam 9 pagi. naik mobil om Wid. Eh ...tak di duga2 karena macet dan rusaknya jalan mengakibatkan kami menginap terlebih dulu di sebuah hotel di kota Bukit Tinggi.

Esoknya baru kami kembali melanjutkan perjalanan. Cukup lama memang, tapi perjalanan kali ini tidak membosankan seperti perjalanan dari bandara ke Duri. Perjalanan kali ini kami disugui pemandangan yang indah sekali, tapi begitu kami tiba di kelok 9...Wuiiih ngeri bukan main...deg2annya kami karena jalanan yang kami lewati bukanlah jalan berkelok yang biasa melainkan jalan yang menurun dengan kelok yang tajam. Alhamdulillah akhirnya kami selamat tiba di Padang.

Sesampainya rombongan kami di padang, badanku demam kata tante mungkin mau pilek. Lalu di ajak ke rumahnya om Adril( kupanggil om Ad). Di sana Q di rawat biar cepat sembuh. Setelah sembuh, lusanya kami semua pergi ke Pantai Air Manis tempat batu Malin Kundang berada.

Alhamdulillah, akhirnya keinginanku tercapai juga yaitu pergi ke pantai dan melihat batu malin kundang. Duh,senangnya! Tapi sempat sedikit merinding begitu melihat batu itu, batu seperti tersungkur bersujud meminta ampun. Aku sempat bertanya ke mama : "itu beneran ya ma?", kata mama "iya beneran..gak dibuat2. ... Hii..serem.

Sesudah melihat batu malin kundang aku dan saudara sepupuku Shelbi (anaknya om Ad) bermain ombak bersama. Kemudian setelah puas kami bermain, kami mandi. Tak disangka selesai kami mandi, turun hujan deraaaas sekali. Kami pun berteduh di warung sambil makan mie rebus...hmm..yummy!.

Ketika hujan sudah reda kami kembali ke mobil dan pulang. Esoknya pagi jam 9 kami pergi ke Pantai Siti Nurbaya Padang. Di sana kami bermain ombak. Tapi aku sedikit takut juga karena ombak yang datang kepada kami cukup besar. Untungnya bukan tsunami, kalo tsunami bisa2 aku takkan bertemu keluargaku lagi. Pada hari ke-5 kami pulang lagi ke Duri.

Rencananya hari ini aku akan merayakan tahun baru di Pekanbaru dengan menonton konsernya Sherina. Horee!!!.

O,ya sampai lupa....hmmh apa ya?...tadi udah inget koq sekarang lupa lagi sih..........